Pages

Subscribe:

serbuk esktrak beras merah

serbuk esktrak beras merah

Senin, 18 Februari 2013

Beras Merah Bagus Untuk Diet


Sering kita jumpai, bahwa sebagian makanan instan dari bayi terbuat dari beras merah, tapi mengapa kita tidak pernah berpikir, bahwa beras merah jarang dikonsumsi oleh orang dewasa. Sedangkan yang kita jumpai dirumah ataupun direstoran hanyalah beras yang berwarna putih. Tidak tahukah kita, bahwa manfaat beras merah di tubuh sebenarnya jauh lebih sehat dibandingkan beras putih, hanya saja mungkin kita hanya memikirkan rasa yang enak dari beras putih,dibandingkan kita harus memilih beras merah yang sebenarnya jauh lebih sehat dari pada beras putih. Mau tahu manfaat apa yang terkandung dalam beras merah?

beras merah merupakan karbohidrat komplex yang lambat diserap oleh tubuh sehingga tidak akan disimpan oleh tubuh sebagai lemak, beras merah juga rendah kandungan gula sehingga sangat dianjurkan bagi penderita kencing manis dan untuk penerapan pola diet yang sehat. Kandungan vitamin , Zat besi dan mineral beras merah sebanyak 2 hingga 3 kali beras putih. Beras merah juga mengandung tiamin (vitamin BI) . dibandingkan dengan beras putih kandungan karbohidrat beras merah lebih rendah, tetapi nilai energi yang dihasilkan beras merah justru berada di atas beras putih.
Selain itu beras merah juga lebih kaya protein, asam amino dan GABA yang sangat baik untuk pertumbuhan otot (6,8 gr : 8,2 gr). Tiamin dalam beras merah ialah 0,12 mg 0,31 mg. Kekurangan tiamin dalam asupan sehari-hari bisa mengganggu sistem saraf dan jantung, gangguan pencernaan, sembelit , konstipasi, mudah lelah, kesemutan , dan kurang nya refleksivitas tubuh. Unsur gizi lain yang terdapat pada beras merah adalah fosfor sebanyak (243 mg per 100 g). dalam beras merah juga terkandung selenium. Selenium merupakan elemen kelumit (trace element) yang merupakan bagian esensial dari enzim glutation peroksidase. Enzim ini berperan sebagai katalisator, Secara umum selenium dapat menghambat penyakit kanker, dan penyakit degeneratif lainnya. Beras merah juga kaya akan magnesium. bandingkan dengan beras putih yang hanya (19mg per 195gr) ,kaya vitamin B1,B3, serat dan asam lemak yang berfungsi untuk menurunkan LDL (kolesterol jahat).

Beras Merah dapat digunakan sebagai terapy DIET ALAMI
Manfaat beras merah :
  1. Beras merah dapat membuat kulit lebih halus serta mengatasi alergi.
  2. Beras merah dapat mencegah maupun mengatasi berbagai penyakit degeneratif seperti Diabetes militus, hipertensi, asma, lever, dll.
  3. Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, perut kembung, serta menurunkan kadar kolesterol darah.
  4. Beras merah mampu meningkatkan stamina, memperkuat tubuh, dan mengatasi cepat lelah.
  5. Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang tinggi yang bermanfaat mencegah penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan.
 Mulailah hidup yang lebih baik karena sehat itu adalah PILIHAN. 

0 komentar:

Posting Komentar